Jun 6, 2016

3 Cara Baca Pesan WhatsApp Tanpa Diketahui Pengirim

NGAWI DIAN – Cara Membaca Pesan WhatsApp di Android Tanpa Diketahui Pengirim Dan Tanpa Ada Centang Biru. Siapa sih yang tidak tahu aplikasi WhatsApp? Semua pasti mengetahuinya. Semakin banyaknya pengguna WhatsApp membuat kontak kita makin penuh dan makin rame. Banyaknya Chat masuk membuat seseorang malas membalas semua chat tersebut.

Cara Membaca Pesan WhatsApp Tanpa Ketahuan Pengirim

Baca Juga :

Tapi jika kita tidak pernah membalas Chat tersebut pasti seseorang akan berfikir bahwa kita terlalu “Cuek”. Hmm… emang iya!. Lebihnya lagi orang – orang akan benci ke kita karena tidak peduli dengan pesan yang dikirim. Semua aplikasi messenger memang memiliki fitur centang atau “R” yang artinya pesan telah di baca. Untuk itulah kita ingin bisa membaca pesan – pesan yang dikirim tapi pengirim tidak tahu bahwa kita telah membacanya. 

Bagaimana Cara Membaca Pesan WhatsApp Tanpa Ketahuan Pengirimnya?
Ada 3 opsional yang bisa anda lakukan. Pertama, anda bisa baca pesan tanpa di ketahui pengirim dengan menggunakan metode Airplane Mode. Kedua, atur pada bagian Privacy WhatsApp. Dan untuk yang ketiga, gunakan aplikasi Shh - No Last Seen or Read untuk membaca pesan dari WhatsApp. Untuk lebih jelasnya, silahkan ikuti langkah – langkah Cara Membaca Pesan WhatsApp Tanpa Diketahui Pengirim berikut ini.


1. Gunakan Metode Airplane Mode

Cara pertama yakni dengan mengaktifkan Airplane Mode. Tujuan dari cara ini yakni mematikan koneksi semua sinyal operator supaya terhalang, tanpa aplikasi tambahan. 
  1. Pertama, anda bisa masuk pada Notifikasi Bar yang ada di Android anda. Kemudian dari situlah anda bisa mengaktifkan mode AirPlane atau mode pesawat terbang. 
  2. Apabila semua sinyal hilang, maka anda bisa langsung membuka pesan di WhatsApp Android anda.
  3. Cara ini tidak akan membuat pengirim tahu bahwa anda telah membaca pesan yang dikirim.
  4. Setelah membaca pesan yang dikirim, anda bisa keluar dari aplikasi WhatsApp dan matikan kembali Mode Pesawat terbang anda.
  5. Selesai.


2. Atur Last Seen Pada Privacy Whatsapp

Cara kedua yakni dengan mengubah pengaturan pada Privasi WhatsApp. Cara ini saya yakin lebih gampang dibanding dengan cara lainnya. 
  1. Buka aplikasi WhatsApp, lalu tap icon tiga titik yang ada pada bagian pojok kanan atas. Tap Setelan » Akun » Privasi. Kemudian atur pada bagian “Terakhir Dilihat”. Atur bagian tersebut supaya tidak ada yang lihat. Tap “Tidak Ada” supaya tidak ada yang lihat. 
  2. Jangan lupa hilangkan centang pada bagian “Laporan Dibaca” supaya waktu kirim dan terima pesan tidak tersedia. Bagian ini boleh anda ubah, boleh tidak. 
  3. Selesai.

3. Gunakan Aplikasi Shh - No Last Seen or Read

Shh - No Last Seen or Read adalah aplikasi pihak ketiga untuk membaca pesan WhatsApp supaya tidak diketahui pengirimnya. Aplikasi ini sangat simple dan mudah untuk digunakan. tapi sebelumnya, android anda harus memberikan izin pada aplikasi ini supaya aplikasi dapat bekerja untuk membaca pesan di WhatsApp Anda.

Cara Read Pesan WhatsApp Android Tanpa Diketahui

  1. Pertama, unduh dan pasang aplikasi Shh - No Last Seen or Read melalui Google Play Store. Klik link berikut untuk mengunduh : Download Shh - No Last Seen or Read via Google Play.
  2. Selanjutnya buka aplikasi tersebut. Kemudian berikan izin pada aplikasi supaya dapat mengakses pemberitahuan WhatsApp yang masuk. Nah, apabila nanti ada pesan WhatsApp yang masuk, maka langsung aja membuka aplikasi ini dan jangan membuka aplikasi WhatsApp. 
  3. Selesai.

Kesimpulannya, anda bisa memilih dari 3 opsional diatas. 3 cara tersebut merupakan cara terbaik semua, tapi yang paling bagus dan menarik yakni cara ketiga dengan menggunakan aplikasi Shh - No Last Seen or Read.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Membaca Pesan WhatsApp Tanpa Tanda Centang, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Apabila ada yag ingin ditanyakan atau ingin menambah Sesutu, tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Selamat mencoba dan semoga berhasil!!!

>> Tulis Komentar sesuai dengan artikel diatas
>> Semua komentar akan dimoderasi sebelum diterbitkan
>> Dilarang menyertakan link mati/hidup saat berkomentar

EmoticonEmoticon